Jumat, 15 Januari 2010

Perbedaan Obat Alami dan Obat Kimia

Pada kenyataannya di dunia ini sekarang khususnya dalam bidang kesehatan tentunya akan terus dikembangkan pengobatan dan obat-obatan tentunya, padahal tanpa kita sadari semakin berkembangnya obat kimia yang dihasilkan semakin berkembang juga penyakit yang muncul.
Untuk membedakan kita bisa melihat ke belakang yaitu saat di mana orang-orang zaman dulu mengobati penyakitnya, tentunya mereka belum mengenal obat-obatan kimia dan mereka hanya menggunakan obat alami yang khasiatnya tidak mengecewakan.
Tetapi memang banyak perbedaan antara penyakit zaman dulu dan sekarang, jika zaman dulu orang ribut hanya karena penyakit mencret atau diare, maka sekarang penyakit itu bisa di anggap sepele. kenapa ? karena jika dibandingkan dengan penyakit sekarang seperti kangker, jantung, diare itu tidak akan jadi masalah sama sekali, walaupun memang pada dasarnya yang menyebabkan berkembangnya penyakit itu terletak pada makanan yang kini telah banyak tersedia makan instan, tapi itulah salah satu perbedaan antara obat alami dan obat kimia.
Selain itu bisa dilhat juga dari efek samping obat itu sendiri, tentu kita sadar obat kimia lebih beresiko dibandingkan obat alami.
Walaupun begitu di sini saya tidak bermaksud menilai tidak baik obat kimia karena walaubagai manapun itu tentu saja dibutuhkan, hanya saja saya ingin sedikit berbagi pikiran tentang obat alami.

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Urban Designs